Sabtu, 28 Agustus 2010

“Bawal Bintang” Bintangnya Seafood Indonesia

Ternyata bukan orang saja, yang jika dikawinkan antar ras yang berbeda, dapat menghasilkan keturunan yang lebih baik. Karena ikan pun, jika dikawinkan antar jenis yang berbeda, ternyata bisa menghasilkan spesies baru yang luar biasa!

Sekitar 7-8 tahun yang lalu, ada sekelompok pengusaha dari Taiwan yang datang ke Indonesia untuk berternak ikan. Para pengusaha itu, mencoba membudidayakan ikan dengan varietas baru. Hasil perkawinan antara ikan Bawal air tawar dengan ikan Kue air laut. Varietas baru ini kemudian dikenal dengan nama Ikan Bawal Bintang.

“Setelah diadakan penelitian di dalam dan di luar negri, ternyata diketahui bahwa kandungan omega 3 dari ikan Bawal Bintang ini, paling tinggi dibandingkan ikan lainnya.” Kata Pak Effendi, menerangkan kenapa ikan Bawal Bintang ini begitu istimewa. Sehingga para pengusaha dari Taiwan tersebut mau bersusah payah membudidayakan ikan yang hanya bisa hidup di laut Indonesia.

Tak heran, jika pada awalnya keberadaan ikan yang berkualitas tinggi karena kandungan Omega 3 yang berlimpah ini, tidak banyak diketahui oleh masyarakat kita. Karena hampir 100% hasil budidaya ikan ini di ekspor ke negara-negara seperti Taiwan dan Jepang.

Karena orang di negara tersebut sangat menyukai Ikan, apalagi ikan dengan kandungan Omega 3 yang tinggi. “Baru 2 tahun belakangan ini saja, Ikan Bawal Bintang ini dilarang untuk seluruhnya di eksport ke luar negri. Dan digunakan untuk konsumsi dalam negri sendiri.” Pak Effendi menambahkan keterangan tentang keberadaan Bawal Bintang sebagai bahan konsumsi di Indonesia.

Untuk itu kita patut bangga! Karena ikan yang sangat spesial dengan kandungan Omega 3-nya yang tinggi ini, adalah asli dan hanya dapat dibudayakan di negri yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan ini. Dan tidak hanya itu, kita pun selayaknya wajib untuk mencicipi kelezatan sekaligus manfaat dari Ikan Bawal Bintang ini.

Beruntung, beberapa orang dari d’blogger termasuk saya, mendapatkan undangan untuk dapat mencicipi hidangan seafood, di Bandar Serpong Live Seafood Restoran. Karena Restoran Seafood yang terletak dibilangan Serpong ini, menyajikan Ikan Bawal Bintang dalam menu yang spesial

“Ikan Bawal Bintang, di sini di sajikan dengan cara di steam. Hal ini untuk menjaga agar kandungan Omega 3 dalam ikan ini tidak hancur. Dan masih dapat dirasakan manfaatnya” Kata Pak Effendi, sang Manager Restoran Bandar Serpong yang ikut menjamu kedatangan kami, dengan sangat ramah. Memang benar, bahwa Omega 3 adalah salah satu zat yang sangat rentan dengan proses pemanasan.

Kandungan Omega 3 dalam ikan akan hancur, jika ikan tersebut diolah dengan cara di goreng atau dibakar. Karena itulah Ikan Bawal Bintang di Restoran Seafood Bandar Serpong disajikan dengan cara di Steam, dan ditambahkan bumbu To Siu.

Soal rasa? Mmmhhh…, jangan ditanya! Kelezatan rasa asli Ikan Bawal Bintangnya tetap terjaga. Ditambah lagi bumbu To Siunya yang segar, tak ayal membuat lidah makin bergoyang dan makan menjadi lebih lahap!

Gimana, penasaran kan dengan kelezatan dan manfaat Omega 3 yang terkandung pada Ikan Bawal Bintang yang merupakan hasil Budidaya asli Indonesia? Daripada timbul jerawat karena rasa penasaran yang terpendam, lebih baik langsung aja datang ke Restoran Bandar Serpong di Jalan Raya Sepong KM 9, No. 88 B, Telp 53153683/84. Buruan! Karena ada DISKON HARGA 30% - 50% hingga April 2010.

Sumber :
http://hilman.blogdetik.com/2010/03/24/bawal-bintang-bintangnya-seafood-indonesia/
24 Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar